WELCOME TO MIDORI'S BLOG

Thankyou for your visit and the comments.
GOMAWO ^__^

minhwan

Sunday, April 14, 2024

Levain / sourdough starter apa adanya😁

Sebenarnya sudah niat bikin ini sekitar 4 tahun lalu. Tapi rasa malas mengelayuti teros🤣. Padahal ini bread kesukaanku banget. Tipe2 yg keras diluar, lembut dan moist didalam. Yah kyk akulah. Kliatan galak dalemnya mah penyayang🤣🤣 promosi~~

Nah kebetulan akhir2 ini semangat baking membara. Aku niatin sekalian bikin ini. Percuma pernah ikut kelas sourdough mahal2 cuma buat di catet doang🤣🤣🤣

Tapi berhubung aku amatir dan lagi pengen ber eksperimen, jadi mohon dipahami kalo nanti hasilnya kurang memuaskan ✌

Berbeda dengan resep orang2, aku pengen starternya pake tepung protein rendah+buah (pisang/apel).

Bahan-bahan:

50gr tepung kunci biru

25gr air

Secuil/seujung sendok pisang atau bubur apel.

Next step, aduk rata dengan tangan hingga tercampur rata dan kalis. (note: Jangan gunakan pengaduk dan wadah metal)

Setelah kalis, bentuk bulatan dan masukkan di wadah berbahan kaca. Tekan2 hingga menutupi dasar.

Lalu tutup wadah dengan kain+karet. Beri juga karet di batas adonan sbg tanda awal pembuatan. Letakan ditempat yang kering dan sejuk. Suhu ruang yang panas dan lembab mempercepat ragi dan menyebabkan ragi yang dihasilkan tidak baik.

Ragi akan muncul dan berkembang saat diberi makan atau istilahnya feeding.

Step 1 : feeding per 48jam sekali

Step 2 : feeding 24jam sekali

Step 3 : feeding 3jam sekali

Cara Feeding ragi starter

Bahan : Tepung dan air

Ambil ragi berumur 48jam ke wadah dan timbang. Berat tepung harus sama dengan berat ragi, dan berat air hanya 50% berat ragi. Contoh: ragi umur 48jam beratnya 30gr, berarti kita beri makan 30gr tepung dan 15gr air.

• Lakukan step 1 untuk beberapa waktu. Misal kita membuat starter di hari minggu, berarti waktu feeding yg tepat adalah selasa, kamis, jumat, dan seterusnya.

• Jika starter mengalami perkembangan dalam waktu 24jam, saat itulah kita masuk ke step 2 dan mengubah jam makannya menjadi 24jam sekali, selama beberapa kali.

• Kemudian perhatikan pula perkembangnya, jika 3jam setelah pemberian makan terakhir ragi sudah berkembang 2x lipat, maka kita masuk ke step 3 dengan feeding per 3jam sebanyak 2x. Setelah 2x feeding terakhir, ragi telah siap digunakan.

Untuk beberapa kasus, ada ragi yang butuh waktu lebih lama untuk menjadi starter. Jadi jika ingin mendapatkan starter yang bagus, waktu yang baik adalah sekitar 14 hari sampai 3 bulan. Tapi berhubung saya orangnya ga sabaran, mungkin 14 hari cukup.. Hahahaha..

Lalu ragi yang telah siap tadi apa langsung dapat digunakan? Oh tentu tidak. Setelah pemberian makan terakhir (per 3jam sebanyak 2x), kita harus menyegarkannya lagi dengan memberi makan lagi dan tunggu 3jam hingga mengembang kembali. Nah siap dipake deh ragi alaminya. Untuk menggunakannya, ambil ragi yang sudah difeeding tadi (biasanya 15~50% per resep). Sisa dari starter tadi, bisa disimpan dikulkas selama 4-5hari.

Dibawah ini adalah eksperimen saya menggunakan tepung protein rendah.

Sudah harus diberi makan..

Feeding time~~~~

Karena terlalu cepat proofing dan takut ambles, aku mempercepat penyegarannya..

Memasuki step 2, karena dari awal salah meletakkan wadah diatas kulkas yang mana suhunya hangat dan proofing terlalu cepat.

Babak baru.. oh bukan. Buku Baru

Terimakasih untuk segala kebahagiaan, mimpi, fantasi dan kepedihan.

Sunday, December 17, 2023

Join my 90's nostalgic party 🎉🎈🎊

The song list can be added to over time...

Tuesday, July 14, 2020

Batasan Lara

Kau boleh pergi sesukamu.
Aku takkan menghalangi.
Larilah sejauh yang kau mampu
Agar ringan pula langkahku.
Janganlah menahan diri lebih lama.
Karna semua yang kau benci ada padaku.
Jangan biarkan keresahan dan kekhawatiran mengurung niatmu.
Ikuti saja nalurimu.
Dan pergi selagi kau mampu.

Friday, January 13, 2017

BANGKOK – PATTAYA ADVENTURE Part 1

Haii haii folks... Udah lama banget nih gak nge-blog yang asek-asek. Udah banyak spiderweb-nya. Hahahaha... Baiklah pada kesempatan ini dan mumpung masih fresh di otak, gue akan menceritakan pengalaman gue dan sohib gue berpetualang di Thailand sedetail mungkin. Nge-bolang lho ya, gak travelan. Mahal cuy kalo travel. Sebenernya udah beberapa bulan yang lalu, tapi gw baru bisa lanjutin nulis sekarang. Fyi, dari Indonesia gue cuma bawa duit 12.000 bath dan gue juga bawa rupiah skitar 4jt buat jaga-jaga (Tadinya mau tuker dollar dulu, tapi gak keburu, kalo tuker bath terus kebanyakan takut jatoh harga jualnya, hihihi..). Jadi buat traveler yang belom pernah ke Thailand, ini mungkin bisa jadi review kalian.

Tanggal 11 September 2016
Gue di anter bonyok ke bandara Soetta jam 7:30, jadwal pesawat sih jam 12:55 tapi takut ada apa-apa dijalan. Sebelumnya gue udah jemput sohib gue, si Hani di daerah grogol. Jam 9:10 kita nyampe Soetta dengan 5 bawaan. 1 koper, 1 tas lipat (gede banget lho XD) & 1 handbag punya Hani, 1 koper & 1 handbag punya gue. Disitu ngebrel-ngebrel dulu sampe jam 11, abis itu langsung masuk. Nah si Hani tuh tadinya ngajakin buat jalan-jalan dulu, tapi untung gw bilang kita mendingan jalan-jalannya deket sama gate aja karena udah jam 11:45. Akhirnya abis dari starbu*ks langsung melipir ke suatu resto. Rencana emang pengen brunch di bandara aja, tapiiiii beberapa menit setelah order, gue denger final call airas*a tujuan don mueang. Langsung gue kasihtau Hani yg lagi asik selfie dan buru-buru nyuruh staff resto buat take-away orderan kita. Setelah wrap, langsung deh lari secepat mungkin. Gue juga lupa ada pemeriksaan ulang di deket gate, ah sial bangett. Akhirnya si Hani kudu merelakan sunblock spray-nya di buang. Huhuhu... Tapi thanks God banget, kita bener-bener di tungguin. Ternyata memang jadwalnya lebih cepat 15 menit, mungkin takut antri lintasan kali ya. XD Jangan ngaret! NOTED~

Setelah 3,5 jam penerbangan kita tiba di bandara Don Mueang jam 16:30, kita disambut oleh lautan manusia dari berbagai negara. Ternyata bandara ini cukup ramai juga lho. Setelah lolos imigrasi, kita langsung mencari counter kartu perdana, akhirnya kita memilih True, denger-denger True card memang yang paling bagus. Dengan 300 bath kita dapet kuota 1,5GB + masa berlaku 30 hari  + pulsa (maaf gue lupa berapa). Abis itu kita cari Limo Bus ke arah Khaosan, ternyata loketnya standby di deket pintu keluar. Langsung aja beli tiketnya, harganya 150 bath/orang. Mereka sih bilangnya 45 menitan nyampe khaosan road, tapi ternyata cuma 20 menit perjalanan. Bus nya AC dan tersedia Wi-Fi. Yoi banget, mahal dikit gapapalah yang penting whatsapp jalan terus. Hahahahaha...
Nah, sampai di Khaosan kita kebingungan nyari hotel yang udah di pesan. Kita book hotel Paragon One, dan ternyata saudara-saudara, hotelnya jauuuuuh bingit dari tempat kita turun tadi. Sampai ngelewatin Monumen Demokrasi. Huhuhu.. gapapa deh, itung-itung ngelunturin lemak. But, thanks God banget hotelnya ada lift, karena room kita di lantai 5 bokkk. Wakakaka..

Sate kebab Halal

Khaosan Road
Jam 6:30 kita mulai adventure kita dengan hedon-hedon di Khaosan road. Mata gue seger banget liat cowok-cowok bule bertebaran disana hahahaha... #abaikan Gue mulai dengan kuliner streetfoods di sana, grilled pork yang harganya cuman 15 bath/tusuk, sosis ayam/sapi yg guede di hargai 20 bath/ pcs (kalo di indonesia udah diatas 15rb tuh). Kita heboh pas nemu jus pome (delima) yang harganya cuman 50 bath, terus kita makan padthai seafood harganya 70bath.

Well, sambil JJM(jalan&jajan malem) kita juga sambil blanja blinji, kali-kali ada yang murah. Eh yang dapet baju malah si Hani. Yaudahlah, disimpen dulu duitnya, kali-kali ntar di Pattaya gue bisa dapet barang yang lebih bagus dan lebih murah. Hahahaha... Oiya sekalian lewat agen travel, kita pesen tiket ke Pattaya buat besok. Karena kita one-way, jadi dikenakan biaya 300bath/orang. Ada juga yang paket PP sehari, jadi dari bangkok pagi, dijemput lagi di pattaya sore or malem, tapi sorry lagi-lagi gue lupa tarifnya berapa. Hehehehe... Eh tiba-tiba hujan dong, afeess bingitt. Gak bawa topi dan payung, terpaksa jalannya dipinggir-pinggir toko. Huhuhu.. Gempor pulak jalan lagi ke hotel, akhirnya berteduh dulu di McD. Beli buryam dan hot tea (38bath). Abis reda ujannya, lanjut jalan ke hotel lagi. Oiya hotel kita ini fasilitas udah oke banget walaupun tanpa breakfast (tenang aja Sevel dan familymart everywhereee), WiFi dan air panas untuk mandi, udah pasti. Handuk muka dan handuk badan bersih, sandal ada, tempat jemur baju dan tempat untuk merokok ada (gue enggak merokok lho XD), AC pulak, lift, sabun, sampo, hairdryer ada, minusnya gak ada pasta gigi dan sikat gigi. Hahahaha... Berhubung kita cewe yang suka bawa peralatan mandi sendiri, so gak masalah lha yaa.

Tanggal 12 September 2016
Jam 9:00 udah nunggu cantik didepan gang hotel (maklum hotelnya agak masuk gitu, tapi gak jauh kok). Tapi hampir 1 jam nunggu, travelnya belum nongol-nongol juga. Padahal kita udah bilang nunggu di depan gang, dan tadi pagi juga udah konfirmasi. Bosen nunggu, foto2 dulu deh hohoho....

Akhirnya dengan berbagai kendala, di jemputlah kita sekitar jam 10an, tapi bukan ditempat kita nunggu. Kita dijemput orang, terus kudu jalan bawa-bawa koper ke depan monument itu. Yaelah, bener kan perkiraan gue. Tuh travel gak masuk ke jalan di depan hotel. Yasudahlah, yang penting gue bisa nyampe tujuan aje. Koper-koper kita juga di naikin sm staff travel, gw bilang thanks sambil kasih tiket ke dia, dia bilang mei quanxi. Hadehh...
Dalam perjalanan, gw sempet memperhatikan di tepi jalan tol terdapat telepon umum untuk emergency call gitu, di setiap +/- 5oo meter. Kereenn.. Saking terkesimanya gw sampe lupa fotoin, hahaha... 1,5 jam kemudian kita berhenti di pom bensin yang memakan waktu sekitar 10 menit dan penumpang disuruh turun sebentar.

Kebetulan perut kita berdua juga udah keroncongan, jajan snack deh kita, coz tadi pagi sarapan chocobanana cake-nya sevel yang super mini. Hahaha.. enak banget bokk, cuma 25 bath lagi. Kalo gw jalan sendiri gitu, udah kalap kali ya gw jajannya. Hohoho.. Abis itu lanjut perjalanan lagi dan setengah jam kemudian sampailah kita di pattaya. YOOHOO PATTAYA BEACH!!! But wait, ternyata kita diturunin jauh dari hotel. Huhuhu.. Awalnya kebingungan mau naik apa ke hotel dan nyerah pengen naik taxi aja, karena pas itu lagi ujan deras juga. Gak lama ada Angkor (semacam angkot di Indonesia) yang gambar mobilnya Jesus, pas kita tawar buat carter 100 bath, dia mau. Yaudah deh naik, langsung cuss menuju A One Star Hotel. Terimakasih Yesus, Engkau menolong kami disaat yang tepat, hehe.. Nyampe hotel ternyata dapet lantai 5 lagi dan room-nya WUAAH banget, maklum hotel berbintang. *congkak* :p (FYI, harga hotel di pattaya lebih murah daripada di bangkok.) Hotelnya enak lho, deket sama pantai dan beberapa tempat wisata, ada brankasnya juga.

A One Star Hotel, Pattaya

Floating Market Pattaya
Sebenernya rencana hari ini itu ke teddybear museum dan art in paradise, tapi ternyata kalo pesen via KLOOK harus sehari sebelumnya, akhirnya mutusin ke FloatingMarket aja, karena kalopun hujan, kan ada kanopinya. Setelah berhasil carter angkor dengan biaya 200 bath, kita menikmati pemandangan selama +/- 30 menit.

Daaan ternyataaa jalan masuknya di wisata tersebut lagi buanjiir. Untung supirnya turunin kita di tepat yang agak kering. Oiya, gw agak kaget disini karena ternyata ada biaya masuknya. 200 bath untuk tiket masuk reguler, 800 bath untuk tiket masuk + naik perahu.

Gurita & Cumi Bakar
Floating Market pattaya

Kita beli yang reguler aja, selain mahal, rugi juga naik perahu, hujan begini. Pas masuk suasananya sepi banget, pengunjungnya cuma dikit. Tapi yang jelas kita ketemu 2 kali gerombolan orang Indonesia. Hehehe... Intinya kita disini makan semua jajanan yang enyak-enyak dan yang aneh, kayak kebab daging buaya. OMG serem! Tapi pas tuh daging masuk ke mulut, rasanya ngalahin daging hewan lainnya hahaha.. KALIAN MUSTI COBA! (Maaf ya buat orang-orang vegan dan penyayang reptil. T__T)

Crocody Grill

mencoba Kebab Buaya

Ada yang berani nyoba extreme food??

Serangga Krispi~

Oiya penting bagi kalian, JANGAN KALAP BELANJA DISINI YA. Karena harga di Bangkok bisa jauuuuh lebih myuurah. Terbukti gw nyeseeel banget beliin baju couple buat Bonyok seharga 300 bath, eh di bangkok cuman 150 bath dengan bahan yang sama. Dongkol sedongkol-dongkolnya.
Tiffany Show Pattaya
Gak mau sia-siain waktu di pattaya, malemnya kita langsung cuss ke Tiffany Show. Tiketnya terpaksa beli ditempat karena gak keburu beli diKLOOK dan lagi udah tuker jadwal sama yang lain2. Harga tiket beli langsung di tempat 800Bath.

Karena gak tau tempatnya kita nyewa angkor, berdua bayar 100 bath nyampe lobby parkiran gedung. Aih ternyata deket bangeet, nyesel nyewa2. Jadi sebenarnya itu, kita bisa naik angkor dengan hanya membayar 20bath per-orang. Ya kayak naik angkot biasa.

Dan ternyata, baguss banget. Gw merasa terbius ladyboy selama acara berlangsung. Reflek tepuktangan, reflek ketawa, reflek teriak HUWA UWOW. Hahaha.. Itu bencis lho yang perform. Kok gw merasa gagal gitu ya jadi cewek. Hmmm... Disini temen gw ketauan sama penjaganya, nge-shot beberapa perform. Haduhh, untung gak disita, kamera mahal cuyy. Karena memang di TS dilarang camera-ing (maksudnya merekam dan mengambil gambar). Beruntung foto2nya jadinya bagus hihihi..

Oiya, sayang banget gw mepet masuk acaranya, jadi gak dapet welcome drink deh. Huh! Pulangnya kita jalan kaki, karena emang gak jauh juga jaraknya, sambil nyari tempat makan. Nongkronglah kita di suatu foodcounter, di sebelahnya Alcazar (ladyboy perform show sama kayak tiffany). Kita pesen Brokoli Seafood dan TomYam Seafood (mumpung di Thai, puas2in maem tomyam), 2 jus, 1 porsi nasi. Murah cuyy, makan+minum semuanya gak nyampe 200 bath. Perut kenyang, hati senang, langsung bisa mimpi indah di hotel. Hahaha...

Tanggal 13 September 2016
Jam setengah 9 pagi, kita udah cuss nyari angkor buat disewa ke Mini Siam. Dengan kekuatan emak-emak, temen gw berhasil nawar dengan harga 100bath. Wuiih canggih~ Padahal mini siam itu jauuh lho. Hehehe...

Mini Siam
Ok, perdana nih nyoba pake KLOOK ke tempat wisata. Ternyata berhasil, walaupun agak lama prosesnya.
midori-daily.blogspot.com

Grand Palace miniatur

Untung lagi sepi, jadinya gak bikin antrian panjang. Tapi sayang banget pas kesana, pas hujan. Disana disediain sewa payung gratis. Wow gretong bokk, di Indo mana bisya begichu~ Oiya, kita beli tiket di KLOOK only 93ribu rupiah lho.

Mini Siam adalah kumpulan miniatur dari bangunan terkenal di dunia. Ada Eiffel, Liberty, dll. Disinilah surganya orang yang suka selfie, kayak temen gw. Gw juga sih, tapi dikit kok. Hahaha...

Art in Paradise
Susahnya nyewa angkor dengan harga 100bath, membuat kita menyerah dan akhirnya nyetop taxi. Setelah tawar menawar akhirnya deal harga 250 bath, ke art in paradise-teddybear-ke hotel. Akhirnya sampailah juga kita dan tidak lupa minta no hape mas2 taxi supaya bisa konfirm kalo udah puas menjelajahi AIP.

Setelah cek tiket di KLOOK (biayanya only 57ribu rupiah), kita langsung masuk. Dan sebelum masuk, ada tempat penitipan gitu, gw pikir buat titip tas ato shoppingbag gitu ya, ternyata buat sepatu. Disini dilarang beralas kaki, tapi kalo kaos kaki masih boleh kok. Tapi gw lebih milih ‘nyeker man’, jadi ntar tinggal cucikaki atau dibersihin pake tisu basah (dapet gretong kok tisu basahnya).

Didalam gedung rame bangeeett. FYI ya guys, AIP ini sebenernya ada yang di Bangkok juga, nahh kita mikirnya kalo yang di pattaya bakal sepi. Ternyata tidak lho, saudara-saudara. Tadinya kita gak mau ngalah gitu foto di awal, tapi lama-lama males juga foto ngeburu waktu sambil diliatin orang yang ngantri. Hahaha... Ternyata dengan cara mengalah itu kita memperoleh hasil foto yang bagus2. Wkwkwk apa sih gw.. #abaikan

midori-daily.blogspot.com
Fairy Fail ;p

Oiya, kita kudu tau nih angle2 dari gambar2nya, biar foto yang dihasilkan terlihat nyata dan unik. Ada cerita lucu nih, waktu disana ada auntie2 gitu entah kepisah rombongan atau memang sendirian. Nah si auntie ini foto2 selfie gitu tanpa tongsis or tripod, juga tanpa bantuan oranglain, padahal disitu ada mas2 penjaga yang bisa dimintai bantuan foto (termasuk gw n hani). Pokoknya tiap gambar dy selfie, tanpa tau angle2nya. Kasian juga sih, tapi sayang banget pas kita mau nawarin bantuan, si auntie udah ngilang hehehe... OK, next destination. Teddy Bear Museum~

Teddy Bear Museum Pattaya
Ternyata ternyata lokasi Teddy Bear ini deket banget sama hotel (berarti map-nya lebay tuh, keliatannya di map jauh gitu), so kita bayar si mas2 taxinya cuma 200bath. Makasih abang~ Well, seperti biasa cek tiket dari KLOOK dulu (seharga 152ribu rupiah). Ok, udah dibolehin masuuuk dan cesssss, panaaass cuyy. Mentang2 pengunjungnya dikit, AC nya gak di nyalain. Jd badmood gw kesini, kalo gak gara2 si Beruang Mania, hani, gak bakal gw bela2in kesini hahaha.. gapapa lah itung2 Spa.

Nah karena sepi banget, dan itu indoor, bisa dibayangin dong teriakan dan cekikikan si pecinta beruang ini, heboh selfie2-minta foto sana sini-pake kostum beruang-ampe main pelosotan teddy lho dy, gw cuma bisa geleng-geleng hahaha... Ada kalanya sih gw foto, cuma beberapa teddy doang yang spesifik unik. Gw pengennya cepet2 out dari situ karena panasnyaa minta mampoos. Untung di shop souvenir, ngejual minuman juga. Thanks God, im still alive. Pulangnya kita jalan kaki, tapi karena masih sore, ada rencana mau ke walking street, tapi setelah bebenah di hotel.

Pattaya Walking Street
Abis main-main cantik di pantai, kita langsung cuss ke WS nyari makan sambil liat2. Wuihh ternyata rame dengan lautan manusia. Disini mirip di Khaosan Road, penuh sesak. So, be careful of thieves! Jagain baik2 HP and dompet ya, jangan sampe pindah tangan hehe... Karena perut dari siang belum di supply, langsung deh melipir ke warung2 macem warteg gitu. Enak banget ih, murah pula.

Abis makan, kita jalan2 lagi terus mampir ke resto yang jual es kelapa batok. Sambil nongcan (nongkrong cantik), kita ngeliatin bule yang sliwar sliwer hahahaha.. Bahagianya kalo bisa tinggal disini~ Karena udah malem banget, besok juga kudu balik bangkok, kita balik deh, eh terus ada toko skincare gitu (lupa namanya, tapi dijakarta juga ada sih, tapi kan cuma bayar setengah harga kalo beli di negeri asalnya), belanja deh ampe kalap (berharap semulus bencis yang ada di Tiffany kemaren XD).

Tanggal 14 September 2016

Pagi yang cerah, andai kemaren2 cuacanya secerah ini, gak bakal ujan2an kan. Huh! Kita kan checkOut jam 12, nah pengennya jalan2 dulu sebelum balik bangkok sambil cari sarapan. Karena warung-warung kecil itu belum buka, terpaksalah singgah di resto.

Ahh my bath berkurang banyak~ makan segitu aja ampe 700bath lebih, sarapan yang bikin esmosi huhuhu... Abis itu gak ada tenaga buat jalan kaki, kita memutuskan untuk ng’angkor aja #alibi XD Turunlah kita di sebuah mall, sambil si hani mau cari oleh2. Gak lama, gw baru nyadar ternyata udah jam setengah 1 siang. Pas nyampe hotel, beneran gak bisa dibuka kamarnya, akhirnya balik turun lagi (untung ada lift yaaah!) minta di aktifin lagi kuncinya. Cuci muka, dandan kilat, packing kilat. Langsung cuss ke bawah, titip koper, menuju ke jalan besar, nyetop angkor, dan deal 150bath ke terminal bus. Hahahaha.......
Diterminal bus, kita cukup takjub,karena tertib dan bersih. Bangku2nya terawat dan beda tujuan beda juga gate buat ngantrinya, ada penjaga tiketnya dan tiap koper yang masuk bagasi di tempelin stiker. Pokoknya ini terminal bus rasa bandara deh. Disitu juga ada jam digital dan televisi gueedee. Jadi nyaman banget. Tiketnya kalo gak salah sekitar 180 bath. So pasti lebih murah daripada naik mini bus travel.
Pas nyampe terminal ekkamai, koper gw ke banting dong sama penumpang yang bar2. Baret2 deh kopernya. Kzl! Tapi untungnya didepan terminal itu langsung terminal BTS (Bangkok Mass Transit System/ SkyTrain). Weits tapi kita harus melewati ratusan anak tangga dulu. Hoshh~
Gw lupa berapa biayanya. Pokoknya kita kekasir pas bayar tujuan terminal national stadium langsung dikasih kartu gitu. Nah kartunya itu kudu jangan sampe hilang atau lupa. Karena selain untuk scan pas masuk, pas kita mau keluar area, kudu scan lagi. Terus pas nyampe langsung nyari hotel yang lumayan terpencil dan dapet kamar dilantai 2 (tanpa lift). Thanks God.
Malemnya tanpa menyia-nyiakan waktu,  kita beli voucher makan di Baiyoke (81 lantai bok). Makanya kita dandan abis2an buat dinner bareng, walopun gak bawa pacar masing2, yah sapa tau ketemu yang cute2 disana. Hahahaha...
Kita kesana naik BTS lagi menuju terminal Phaya Thai, dan lanjut naik taxi. Yah kudu naik taxi soalnya lumayan jauh kalo jalan kaki. Toh kita udah dandan dan pake dress. Takut luntur and kucel bebh. Hahahaha...
Nyampe hotel kita tunjukkin bukti pembeliannya dan di scan. Langsung di dampingi sama pelayan hotel naik lift sampai lantai 77. Seinget gw sih 2 kali naik lift dan 1 kali naik tangga manual gitu karena restonya ada di lantai 78 dan 81. Kita yang murah alias indoor (lantai 78). Kita beli lumayan mahal sih sekitar 450ribuan kalo dirupiahin. Tapi enak sih all-u-can-eat, makanan dari yang dilaut sampai yang diudara ( maksudnya hewan yang bisa dimakan lho ya), dan dari berbagai negara. Chefnya banyak banget. Tiap post makanan punya chefnya sendiri, kitchennya beberapa transparan dan semi. Bentuk restonya melingkar gitu. Pengunjungnya? Banyak turis dari tiongkok, jadinya berisik. Hahahaha... Saking kalapnya sampe lupa foto sekeliling restonya, karena malu juga sih buat dokumentasi. Jadi sempet dokumentasinya pas makanan udah dimeja. Kita sengaja ambil meja deket jendela, biar romantis. Hahaha... Abis makan kita turun ke lantai 77 disitu ada mini museum tentang thailand. Kita sempet foto2 disitu. Tapi waktu turun pake lift, tiba2 perut gw mules, ah ini nih karma orang rakus. Pas nanya toilet jauh bener, rame pula. Yaudah terpaksa akhirnya pake toilet diluar hotel. Abis itu kita naik taksi lagi dan turun diterminal Phaya Thai buat balik ke hotel.

Tanggal 15 September 2016

Rencana pagi ini adalah ke